MEJA LIPAT ANAK

Rabu, 15 April 2015

AHAD PAGI DI MASJID ALHIDAYAH KEPEK

Pengertian Pengajian
Pengajian dalam bahasa Arab disebut At-ta’llimu asal kata ta’allama yata’allamu ta’liiman yang artinya belajar, pengertian dari makna pengajian atau ta’liim mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim.

Tujuan Pengajian
Di dalam pengajian terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat diambilnya menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.
Banyak orang menganggap ceramah tidak penting. Apabila dihadapkan pilihan untuk mengikuti pengajian atau menonton konser musik. Kebanyakan akan memilih konser musik. Untuk itulah Pengajian Ahad pagi ini diselenggarakan agar menambah keimanan dan ketaqwaan.
Pengajian Ahad pagi Karangdowo adalah pengajian rutin yang diselenggarakan tiap seminggu sekali yang tempatnya berpindah-pindah dari desa kedesa dari seluruh desa di Kecamatan Karangdowo.


Pengajian Ahad pagi adalah pengajian di bawah FORTAMAS (FORUM TA’MIR MASJID KARANGDOWO). Sekretariat Jl. Karangtalun-Karangdowo yang dipimpin oleh (KH. ASMUDI)
Pengajian Ahad Pagi Karangdowo semula hanya terdiri dari puluhan orang saja. Perkembangan saat ini sudah hampir mencapai 900 orang anggota.
Yang menjadi pimpinan Pengajian Ahad pagi adalah Bapak KH. Ahmad Juza’n Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Juwiring.
Manfaat pengajian antara lain sebagai berikut :

  • 1.       kita bisa mendapatkan pahala
  • 2.       ilmu yang bermanfaat juga bisa kita dapatkan melalui pengajian
  • 3.       lebih akrab dengan teman
  • 4.       menghargai orang yang sedang berbicara/ceramah
  • 5.       dan masih banyak yang lainnya


Oleh karena itu, sebaiknya kita  sekarang lebih sering mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah. Bangsa ini bisa hidup dengan tenang,tentram, dan damai itu terwujud dari perilaku kita masing-masing. Bentuklah kepribadian baik untuk kemajuan dirimu sendiri dan bangsa ini.

 Posted by Hasan Ismail 

http://anggitcaroko04.blogspot.sg/2013/12/manfaat-mengikuti-pengajian_2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar