MEJA LIPAT ANAK

Sabtu, 11 Oktober 2014

Pembangunan jalan Lintas Demangan dan Pugeran


    Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada pada permukaan tanah, di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah dan/atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel. 

  Jaringan jalan raya merupakan prasarana transportasi darat yang memegang peranan yang sangat penting dalam sektor perhubungan terutama untuk kesinambungan distribusi barang dan jasa. Keberadaan jalan raya sangat diperlukan untuk menunjang laju pertumbuhan ekonomi seiring dengan meningkatnya kebutuhan sarana transportasi yang dapat menjangkau daerah-daerah terpencil yang merupakan sentra produksi pertanian.

















Dengan dibangunnya jalan Lintas Demangan – Pugeran ini sangat membantu khususnya warga kedua belah pihak. Meskipun jalan Lintas Demangan-Pugeran ini terletak di tengah pedesaan namun keberadaannya sangat penting.
Selain merupakan jalan lintas desa , sebenarnya jalan ini merupakan jalur lintas kabupaten. Yakni Kabupaten Klaten dan kabupaten Sukoharjo. Karena jalan inilah jalur pintas menuju kota Sukoharjo. Kebanyakan jalan ini dipergunakan oleh karyawan Sri Tex  (http://sritex.co.id/) yang mengambil jalur Karangdowo – Majasto-Sri Tex. 

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar