MEJA LIPAT ANAK

Rabu, 02 September 2009

MASJID

Desa Demangan adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten, tepatnya kurang lebih 3 Km ke arah timur laut dari kantor Kecamatan Karangdowo. Masyarakatnya kebanyakan terdiri dari petani dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Bagi umat Islam Masjid merupakan tempat yang sangat penting untuk ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana sabda Rosullullah “ bahwa sholat di Masjid berjamaah lebih baik atau banyak pahalanya lipat 27 derajat daripada sholat di rumah sendirian.”

“ Siapa yang bersuci dari rumah kemudian berjalan ke Masjid kemudian untu menunaikan sholat fardlu maka semua langkahnya dihitung yang satu untuk menghapus dosanya yang kedua untuk menunaikan derajat. Hal ini sesuai dengan firman Allah yang artinya “ Dan orang yang memakmurkan masjid orang yang beriman kepada Allah dan hari Akhir “ dan sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Bayyinah ayat 5 artinya “ Tidaklah mereka itu diciptakan kecuali untuk beribadah dan berlaku ikhlas dalam urusan Agama “. Selain itu masjid berfungsi untuk meningkatkan pendidikan terutama bagi generasi baru agar nantinya dapat menciptakan generasi Islam yang taat kepada Allah SWT.

Sehubungan dengan hal itu masjid merupakan sarana peribadatan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka kami panitia pembangunan Masjid Al – Hidayah bermaksud merenovasi tempat ibadah tersebut. Sehingga dengan harapan secepatnya bisa terwujud dan nantinya bisa digunakan sbagai tempat ibadah di desa kami dan masyarakat Islam sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar